P3KA UHAMKA – JAKARTA- Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jakarta Timur menyelanggarakan kegiatan Darul Arqam Madya Nasional. Kegiatan ini berlangsung di Aula KH.Ahmad Dahlan Kampus FKIP Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA Jakarta Timur. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu 09 Maret 2022 sampai dengan 13 Maret 2022. Abdul Musawir Yahya dalam pengantar kuncinya menyampaikan bahwa “Harus ada skala berpikir yang digalakan dalam tataran sosial dan tataran praksis pada umat Islam. Islam mengalami degradasi dan lahir pada abad 19 masa Muhammad Abduh, Jamaludin Alafgani. Itu menjadi faktor berdirinya Muhammadiyah karena mujadid-mujadid tersebut. karena adanya ketimpangan, kemiskinan dan kemerosotan.”

Setelah berakhirnya kegiatan keynote speak dari Abdul Musawir Yahya Ketua DPP IMM 2021-2023 agenda dilanjutkan dengan Studium Generale yang dihadiri oleh Desvian Bandarsyah, selaku Ketua Fokal IMM DKI Jakarta. Studium Generale adalah kuliah umum yang diselenggarakan oleh PC IMM Jakarta Timur untuk para peserta Darul Arqam Madya Nasional. Kegiatan tersebut berlangsung selama 5 hari, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jakarta Timur mengangkat tema “The Power Of Empowerment in Digital Era” Abdul Musawir Yahya dalam pengantarnya mengutarakan bahwa “Tema yang diangkat sangat baik dan kuat mengangkat seputar pemberdayaan yang transformatif, saya membaca tor kegiatan yang diberikan oleh panitia bahwa PC IMM Jakarta Timur sangat baik” Darul Arqam Madya Nasional PC IMM Jakarta Timur diangkat atas dasar fenomena sosial yang terjadi saat ini di Indonesia terkhusus di DKI Jakarta.

Pesan-pesan pengetahuan oleh Ketua Fokal IMM Jakarta sebagai bagian dari pemantik semangat gerakan dan menjaga spirit perkaderan bagi kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah seluruh Indonesia. Agenda setelah studium generale dilanjutkan laporan ketua pelaksana IMMawati Cacake Rinunate ia melaporkan peserta Damnas berjumlah sebanyak 25 peserta dan panitia sebanyak 15 panitia. Agenda dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan acara Damnas oleh Ketua Umum DPD IMM DKI Jakarta, IMMawan Suparman Kadamin.
Sambutan diawali oleh Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jakarta Timur IMMawan Wikka Essa Putra ia mengatakan bahwa pelaksanaan Damnas dengan mengangkat tema “The Power of empowerment in Digital Era” berawal dari teks ke konteks dan besar harapan sampai pada kontekstualisasi.

Tinggalkan Balasan