P3KA UHAMKA, JAKARTA. – 40 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA ( UHAMKA) menerima beasiswa dari Yayasan Beasiswa Jakarta (YBJ). Beasiswa ini diserahkan langsung oleh gubernur DKI Jakarta Anis Rasyid Baswedan di balai kota DKI Jakarta melalui luring dan daring pada 03/12/2021.

Melalui sambutannya bapak Anis Rasyid Baswedan memberikan penguatan kepada penerima beasiswa YBJ diantaranya mahasiswa harus meningkatkan kemampuan berpikir, berprestasi, kemampuan memimpin dan memiliki banyak peran ketika menjadi mahasiswa. Mahasiswa harus sibuk dan tidak boleh diam hal ini untuk menambah pengalaman selama menjadi mahasiswa, ujarnya.

Yayasan Beasiswa Jakarta dibentuk oleh Pemerintah Kotapraja Jakarta Raya berdasarkan Peraturan Dewan Perwakilan Kota Sementara Jakarta Raya tanggal 18 Januari 1952, selanjutnya diperkuat melalui Peraturan Dewan Perwakilan Daerah Peralihan Kotapraja Jakarta Raya Nomor 5/DPRDP/1957 tanggal 8 Maret 1957, kemudian direvisi melalui Peraturan Daerah DKI Jakarta Nomor 10 Tahun 1994 tentang Pemberian Beasiswa kepada Para Pelajar dan Mahasiswa Warga DKI Jakarta yang dinyatakan dengan Kepmendagri Nomor 425.31 – 024 tanggal 8 Januari 1996. Maksud dan Tujuan beridirinya Yayasan Beasiswa Jakarta diantaranya :

  1. Membantu biaya pendidikan bagi siswa dan mahasiswa dari keluarga kurang mampu, agar dapat mengikuti dan menyelesaikan pendidikannya.
  2. Memberikan pembinaan kepada siswa dan mahasiswa penerima beasiswa untuk meningkatkan kualitas diri.
  3. Menciptakan sinergi pelayanan antar penyelenggara beasiswa di DKI Jakarta.

Tinggalkan Balasan