P3KA UHAMKA, JAKARTA. – 12 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA ( UHAMKA) lolos seleksi Program Pejuang Muda yang digelar oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia (KEMENSOS) dan bekerja sama dengan dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (KEMENDIKBUDRISTEK).

Awal lahirnya program pejuang muda, Ide Program Pejuang Muda ternyata datang langsung dari Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, yang tergugah atas keluhan masyarakat Indonesia. Akhirnya, Ibu Risma bersama harapannya yang kuat berhasil mewujudkan program dengan tujuan mulia ini dan mengerahkan 5.140 mahasiswa sebagai agent of change untuk terjun langsung ke masyarakat disampaikan pada kuliah umum Pejuang Muda 11/10/2021.

Pejuang Muda adalah laboratorium sosial bagi para mahasiswa mengaplikasikan ilmu dan pengetahuannya untuk memberi dampak sosial secara konkret. Melalui Program setara 20 SKS ini, mahasiswa akan ditantang untuk belajar dari warga sekaligus berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, pemuka masyarakat, tokoh agama setempat serta seluruh stakeholder penggerak sosial di daerah.

Tinggalkan Balasan